Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat buah manggis untuk kesehatan dan kecantikan termasuk mengurangi risiko kanker, radang, alergi dan diabetes. Kegunaan dan khaasiat buah manggis juga dapat menjaga kesehatan kulit, manajemen berat badan dan memberikan bantuan dari diare dan disentri.[1]

manfaat buah manggis untuk kesehatan dan kecantikan
Manfaat Buah Manggis

Gizi dan Nutrisi Buah Manggis

Manggis kaya akan air, energi, protein, karbohidrat dan serat. Nutrisi penting seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium, zink, dan mangan ditemukan pada buah ini.

Buah ini juga mengandung vitamin C, vitamin B6, vitamin B12 dan vitamin A yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan.

Vitamin lain seperti thiamin, riboflavin, niacin, asam pantotenat, folat, asam folat, karoten dan cryptoxanthin juga ditemukan di dalamnya.[2]

6 Manfaat dan Kegunaan Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

1 - Antioksidan: Ada lebih dari 200 xanthone yang dikenal di alam, di antaranya ditemukan pada manggis, terkonsentrasi terutama pada kulit.
Senyawa antioksidan ini membantu dalam mengurangi radikal dan memberi dorongan pada sistem kekebalan tubuh.

Antioksidan ini mengandung penguat sel yang disebut sebagai xanthone yang mengandung berbagai khasiat yang memiliki nilai obat.[3]

2 - Sifat anti kanker: Manfaat kesehatan manggis termasuk sifat anti kanker. Perikarps manggis mengandung xanthone yang menunjukkan efek anti kanker. Xanthones menghambat pertumbuhan sel pada kanker usus manusia .[4]

3 - Mengatasi Masalah Pencernaan: Serat yang ada pada buah manggis dapat membantu siapa saja yang menderita masalah pencernaan untuk mengatur sistem pencernaan mereka dengan lebih baik. Hasilnya adalah peningkatan kesehatan di seluruh tubuh.

4 - Kesehatan Kulit: Membantu menjaga kesehatan kulit. Sifat anti-inflamasi, anti bakteri, anti jamur, anti-alergi dan anti-oksidan...

...membantu mengurangi risiko berbagai kondisi seperti peradangan kulit, penuaan kulit, eksim, alergi dan infeksi bakteri.

5 - Mengatasi Diabetes: Diabetes adalah kondisi medis yang juga umum terjadi pada masyarakat modern.

Manggis merupakan salah satu obat alami yang efektif dalam mengelola dan menjaga kadar gula dalam tubuh.

6 - Menurunkan Berat Badan: Manggis adalah buah berkalori rendah kalori tinggi yang dapat membantu tubuh lebih ramping dan sehat.

Kandungan seratnya dikombinasikan dengan vitamin B kompleks yang termasuk dalam bantuan buah dalam menjaga berat badan dengan aman.

Baca Juga: 

Efek samping Buah Manggis

Tidak cukup informasi yang dapat dipercaya untuk mengetahui apakah produk manggis aman digunakan sebagai obat-obatan.

Ini hanya dimaksudkan untuk tindakan Pencegahan & Peringatan
  1. Kehamilan dan menyusui: Tidak ada cukup informasi yang dapat dipercaya tentang keamanan mengkonsumsi manggis jika Anda hamil atau menyusui. Tetap di tempat yang aman dan hindari penggunaan.
  2. Gangguan perdarahan: Manggis bisa memperlambat pembekuan darah. Mengkonsumsi manggis bisa meningkatkan risiko pendarahan pada orang dengan gangguan perdarahan.

Manfaat dan Khasiat Lainnya...

Medical Disclaimer: Informasi di situs ini tidak dimaksudkan untuk digunakan sebagai pengganti medis atau untuk mengganti tenaga profesional kesehatan. Kami tidak menjamin hasil yang spesifik sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya mungkin berbeda dari orang ke orang.